Thanks for Visiting Our Blog

Rabu, 04 Mei 2011

Di Masa Depan, Mobil Bisa 'Berbicara'

Tingginya angka kecelakaan mobil menjadi perhatian utama industri otomotif. Berbagai teknologi untuk mencegahnya pun dikembangkan, termasuk teknologi yang bisa membuat mobil 'berbicara' satu sama lain.

Seperti dilansir Aol autos, Senin(2/5/2011) selama 1 dekade terakhir ini produsen otomotif mencoba menciptakan teknologi ini.

Namun sayang untuk mewujudkan sistem keamanan ini untuk bisa kita temui di jalanan baru akan terealisasikan pada tahun 2015 atau bahkan tahun 2020 mendatang.

Akan tetapi inovasi ini merupakan kemajuan yang menarik untuk dunia otomotif mendatang, dan tentu sangat berpeluang untuk bisnis teknologi yang tentu bisa menguntungkan apara pengendara karena memiliki sistem keamanan yang lebih baik.

Terus bagaimana cara kendaraan ini berkomunikasi satu dengan yang lainnya?

Untuk dapat menjalankan sistem keamanan baru ini kendaraan akan memiliki sebuah jaringan Wi-Fi yang mampu berkomunikasi dengan baik. Selain itu kendaraan ini juga akan menggunakan jasa GPS agar mampu mengirimkan pesan yang berfungsi untuk saling mengingatkan antar pengendara.

Tidak berhenti sampai di situ, sistem keamanan baru ini pun akan memberikan data yang akurat tentang dimana lokasi kendaraan anda, seberapa cepat Anda melakukan respons terhadap data yang muncul di mobil untuk menghindarkan Anda dari sebuah kecelakaan.

Jika para pengemudi tidak merespons peringatan yang telah diberikan pada sistem keamanan ini dengan cepat, maka sistem ini bisa benar-benar akan mengambil alih kendaraan Anda dan mampu menghentikan mobil. Canggih ya?

Sistem keamanan ini pun sudah menjadi perhatian baru untuk Ford, GM, Honda, Mercedes, Toyota, Nissan, VW atau Audi dan Hyundai-KIA, yang terlibat dalam teknologi ini.

Mereka membangun kantor dan labotorium yang berguna untuk mengembangkan dan menguji sistem keamanan ini yang sebagian dananya diberikan Departemen Perhubungan Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar