Thanks for Visiting Our Blog

Jumat, 08 April 2011

PERBEDAAAN MOTOR AC dan DC

AC Motors

Motor industri yang paling umum dan sederhana adalah tiga fase motor induksi AC, kadang-kadang dikenal sebagai motor "sangkar tupai". informasi substansial dapat ditemukan mengenai motor dengan memeriksa (rancang) nya.

Keuntungan ;
• Desain Sederhana
• Biaya rendah
• Pengoperasian Terpercaya
• Mudah Ditemukan Penggantian
• Ragam Mounting Styles
• Banyak Lampiran Lingkungan Berbeda

Desain sederhana
Desain sederhana motor AC - hanya serangkaian tiga gulungan dalam ayat (stator) eksterior dengan bagian berputar sederhana (rotor). Bidang mengubah disebabkan oleh 50 atau 60 Hertz tegangan AC garis menyebabkan rotor berputar di sekitar sumbu motor.
Kecepatan motor AC tergantung hanya pada tiga variabel:
1. Jumlah tetap set berkelok-kelok (dikenal sebagai tiang) dibangun ke motor, yang menentukan kecepatan dasar motor.
2. Frekuensi dari tegangan saluran AC. Variabel kecepatan drive perubahan frekuensi ini untuk mengubah kecepatan motor.
3. Jumlah pembebanan torsi pada motor, yang menyebabkan slip.
Biaya rendah
Motor AC memiliki keuntungan menjadi motor biaya terendah untuk aplikasi yang memerlukan lebih dari sekitar 1 / 2 hp (325 watt) kekuasaan. Hal ini disebabkan desain sederhana motor. Untuk alasan ini, motor AC yang sangat disukai untuk aplikasi kecepatan tetap dalam aplikasi industri dan untuk aplikasi komersial dan domestik di mana AC power line dapat dengan mudah menempel. Lebih dari 90% dari semua motor adalah motor AC induksi. Mereka ditemukan di AC, mesin cuci, pengering, mesin industri, fans, blower, penyedot debu, dan banyak, banyak aplikasi lainnya.
Reliable Operasi
Desain sederhana dari hasil AC motor di sangat dapat diandalkan, operasi, pemeliharaan rendah. Berbeda dengan motor DC, tidak ada sikat untuk mengganti. Jika berjalan di lingkungan yang sesuai untuk kandang, motor AC dapat mengharapkan untuk kebutuhan bantalan baru setelah beberapa tahun beroperasi. Jika aplikasi tersebut dirancang dengan baik, sebuah motor AC mungkin tidak perlu bantalan baru untuk lebih dari satu dekade.
Penggantian Mudah Ditemukan
Luasnya penggunaan motor AC telah menyebabkan penggantian dengan mudah ditemukan. Banyak produsen mematuhi baik (NEMA) standar Eropa (metrik) atau Amerika. (Untuk Motors Penggantian)

Ragam Mounting Styles
Motor AC yang tersedia di banyak gaya mount yang berbeda seperti:
• Kaki Gunung
• C-Face
• Besar Flange
• Vertikal
• Specialty
Banyak Lampiran Lingkungan yang berbeda
Karena berbagai lingkungan di mana orang ingin menggunakan motor, motor AC telah disesuaikan dengan menyediakan berbagai lampiran:
• ODP - Bukti Drip Terbuka
• TEFC - Fan Totally Tertutup Berpendingin
• TEAO - Totally Udara Tertutup Selama
• TEBC - Totally Tertutup Blower Berpendingin
• TENV - Totally Terlampir Non-Ventilasi
• TEWC - Benar-benar Tertutup Berpendingin Air

Kekurangan
• Mahal kontrol kecepatan
• Ketidakmampuan untuk beroperasi pada kecepatan rendah
• Miskin posisi kontrol
Mahal kontrol kecepatan
Speed kontrol mahal. Elektronik yang dibutuhkan untuk menangani drive inverter AC yang jauh lebih mahal dari yang dibutuhkan untuk menangani motor DC. Namun, jika persyaratan kinerja dapat dipenuhi - yang berarti bahwa rentang kecepatan yang dibutuhkan adalah lebih dari 1/3rd kecepatan dasar - AC inverter dan motor AC biasanya lebih hemat biaya daripada motor DC dan DC drive untuk aplikasi yang lebih besar dari sekitar 10 tenaga kuda , karena penghematan biaya dalam motor AC.
Ketidakmampuan untuk beroperasi pada kecepatan rendah
AC motor standar tidak boleh beroperasi pada kecepatan kurang dari sekitar 1/3rd kecepatan dasar. Hal ini karena pertimbangan termal. Sebuah motor DC harus dipertimbangkan untuk aplikasi ini.
Miskin posisi kontrol
Positioning kontrol mahal dan kasar. Bahkan drive vektor sangat kasar ketika mengendalikan motor AC standar. Servo motor lebih tepat untuk aplikasi ini.









DC Motors

Motor DC bersikat salah satu motor desain awal. Hari ini, adalah motor pilihan mayoritas kecepatan variabel dan aplikasi torsi kontrol.

Keuntungan
• Mudah memahami perencanaan
• Mudah untuk mengontrol kecepatan
• Mudah untuk mengontrol torsi
• Sederhana, desain murah drive

Mudah untuk memahami perencanaan
Desain dari motor DC bersikat cukup sederhana. Sebuah medan magnet yang permanen dibuat dalam stator oleh salah satu dari dua cara:
• Magnet permanen
• elektro-magnetik gulungan
Jika bidang yang diciptakan oleh magnet permanen, motor ini dikatakan sebagai "motor DC magnet permanen" (PMDC). Jika dibuat oleh belitan elektromagnetik, motor sering dikatakan sebagai "motor DC shunt luka" (SWDC). Hari ini, karena biaya-efektivitas dan kehandalan, motor PMDC adalah motor pilihan untuk aplikasi yang melibatkan tenaga kuda pecahan motor DC, serta aplikasi paling up to sekitar tiga tenaga kuda.
Pada lima tenaga kuda dan lebih besar, berbagai bentuk luka DC shunt motor yang paling sering digunakan. Hal ini karena gulungan elektromagnetik biaya yang lebih efektif daripada magnet permanen dalam rentang kekuasaan.
Perhatian: Jika motor DC menderita kehilangan lapangan (jika misalnya, sambungan lapangan daya rusak), motor DC akan segera mulai mempercepat ke kecepatan tertinggi yang memuat akan memungkinkan. Hal ini dapat mengakibatkan motor terbang berantakan jika motor ini ringan dimuat. Kemungkinan hilangnya lapangan harus dipertanggungjawabkan, terutama dengan luka tabrakan motor DC.
Menentang bidang stator adalah bidang angker, yang dihasilkan oleh perubahan fluks elektromagnetik yang berasal dari gulungan terletak pada rotor. Kutub magnet lapangan angker akan berusaha untuk berbaris dengan kutub magnet yang berlawanan yang dihasilkan oleh medan stator. Jika kita berhenti desain pada titik ini, motor akan berputar sampai kutub yang berlawanan satu sama lain, menetap di tempat, dan kemudian berhenti - yang akan membuat motor yang cukup berguna!
Namun, kami lebih cerdas dari itu. Bagian rotor dimana listrik memasuki gulungan rotor disebut komutator. Listrik dilakukan antara rotor dan stator dengan sikat grafit-tembaga konduktif (dipasang pada rotor) cincin menghubungi yang pada stator. Bayangkan listrik tersedia:
Motor berputar menuju titik keselarasan tiang. Sama seperti motor akan sampai ke titik ini, sikat melompat ke seberang celah di cincin stator. Momentum membawa maju motor lebih dari kesenjangan ini. Ketika sikat sampai ke sisi lain dari celah, mereka akan menghubungi cincin stator lagi dan - polaritas tegangan dibalik dalam set cincin! Motor mulai mempercepat lagi, kali ini mencoba untuk mendapatkan ke set berlawanan kutub. (Momentum telah membawa motor melewati titik pelurusan asli tiang.) Ini berlanjut sebagai motor berputar.
Pada motor DC kebanyakan, beberapa set gulungan atau magnet permanen yang hadir untuk kelancaran keluar gerak.
Mudah untuk mengontrol kecepatan
Mengontrol kecepatan motor DC bersikat sederhana. Semakin tinggi tegangan angker, semakin cepat rotasi. Hubungan ini bersifat linear terhadap kecepatan maksimum motor.
Tegangan dinamo maksimum yang sesuai dengan kecepatan dinilai sebuah motor (motor ini biasanya diberi kecepatan pengenal dan kecepatan maksimum, seperti 1750/2000 rpm) tersedia dalam tegangan standar tertentu, yang secara kasar peningkatan conjuntion dengan tenaga kuda. Dengan demikian, industri motor terkecil memiliki peringkat 90 VDC dan 180 VDC. unit yang lebih besar dinilai pada 250 VDC dan kadang-kadang lebih tinggi.
motor Specialty untuk digunakan dalam aplikasi mobile dinilai 12, 24, atau 48 VDC. motor kecil lain mungkin dinilai 5 VDC.
Sebagian besar industri motor DC akan beroperasi andal rentang kecepatan sekitar 20:01 - turun menjadi sekitar 5-7% dari kecepatan dasar. Ini adalah kinerja lebih baik daripada motor AC comparible. Hal ini sebagian disebabkan oleh kesederhanaan kontrol, tetapi juga sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa kebanyakan industri motor DC dirancang dengan operasi kecepatan variabel dalam pikiran, dan telah menambahkan fitur pembuangan panas yang memungkinkan kecepatan operasi yang lebih rendah.
Mudah untuk mengontrol torsi
Dalam motor DC bersikat, pengendalian torsi juga sederhana, karena torsi output sebanding dengan saat ini. Jika Anda membatasi saat ini, Anda baru saja membatasi torsi yang motor dapat mencapai. Hal ini membuat motor ini ideal untuk aplikasi lembut seperti manufaktur tekstil.
Sederhana, desain murah drive
Hasil dari desain ini adalah bahwa kecepatan variabel atau variabel elektronik torsi mudah untuk merancang dan manufaktur. Memvariasikan kecepatan motor DC bersikat memerlukan sedikit lebih dari potensiometer cukup besar. Dalam prakteknya, ini telah diganti untuk semua tapi aplikasi tenaga kuda sub-fraksional oleh SCR dan PWM drive, yang menawarkan relatif tepat kontrol tegangan dan arus. Common DC drive yang tersedia pada akhir rendah (sampai dengan 2 tenaga kuda) untuk di bawah US $ 100 - dan kadang-kadang di bawah US $ 50 jika presisi tidak penting.
Besar DC drive tersedia sampai dengan ratusan tenaga kuda. Namun, selama sekitar 10 tenaga kuda pertimbangan cermat harus diberikan pada / pengorbanan kinerja harga dengan sistem inverter AC, karena sistem AC menunjukkan keuntungan harga di sistem yang lebih besar. (Tetapi mereka tidak mungkin mampu syarat-syarat kinerja aplikasi).

Kekurangan
• Mahal untuk menghasilkan
• Tidak bisa diandalkan kontrol pada kecepatan terendah
• Secara fisik lebih besar
• Tinggi pemeliharaan
• Debu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar